Kamis, 20 Februari 2014

Abiwchan's Birthday Trip ... Sawarna

sunset pantai pasir putih sawarna

Berawal dari celetukan iseng di di kantor akhirnya eksekusi juga beli kupon traveling ke Sawarna. Harga yang di tawarkan pun cukup sebanding dengan fasilitas yang diperoleh. Sawarna memang cukup booming dibicarakan pada saat itu. Yoweslah akhirnya beli dan pergi kita. Dengan beberapa teman kantor dan beberapa teman random yang ketemu juga pada saat hari H keberangkatan, ternyata semuanya menyenangkan.
Dijadwalkan berangkat, pada jumat malam sekitar jam 21.00 dg meeting point di Plaza Semanggi.
Perjalanan selama kurang lebih 7 jam, dengan jalur yang luar biasa ( kalo yang udah pernah kesana pasti tau) di sepanjang jalan, saya terus berdoa supaya alea (13m) tidak menangis sehingga bisa mengganggu ketenangan yang lain di bus. Resiko krn dalam satu bus kita bareng beberapa orang yang memang baru ketemu di meeting point tsb.
Akhirnya usaha pun berhasil, sepanjajng jalan rewelnya alea masih kategori rendah, jadi gak sampe ganggu orang lain.
Sekitar jam 5.30 hari sabtu akhirnya nyammpe juga di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Melepas lelah sebentar di penginapan yang cukup bersih dan rapi (terutama toiletnya),  krn acara selanjutnya akan menuju Goa Lalay.

Pose di depan Jembatan Gantung ikon Sawarna

Menuju Goa Lalay memang melewati kampung dan persawahan. Karena memang Goa ini masih belum tersentuh fasilitas yang memadai. Kalo gak mau capek, ya naik ojek saja. Seperti yang saya lakukan, dg keadaan menggendong alea mending saya naik ojek saja.

Di pintu Goa Lalay (saya gak ikut masuk ke dalam, cukup menunggu sambil duduk di dekat mulut Goa)

Setelah mengunjungi Goa Lalay, beberapa orang berpetualang ke pantai2 lain di kawasan Sawarna. Dan kami memutuskan untuk balik ke penginapan untuk makan siang lalu tidur siang. Menjelang sore kami menuju Pantai Pasir Putih Sawarna (entah benar atau salah ya namanya). Pantai tersebut terletak tidak jauh dari penginapan. Kami menuju kesana dengan berjalan kaki, dengan tujuan mau melihat sunset.

Lets play girl !

Suasana Pantai Pasir Putih yang masih alami, dengan pasir putih yang membentang pada garis pantai yang panjang sungguh menyenangkan untuk bermain pasir dan air. Namun perlu diketahui ombak pantai selatan yang besar mengharuskan kita tetap waspada dan hati-hati saat bermain air. Di pinggir-pinggir pantai juga banyak warung warga yang menjual makanan kecil dan kelapa muda asli. Harganya pun belum tercemar dengan tingkat komersialisme pengunjung pantai. (saat 2012 harga kelapa muda asli dalam buah/batok seharga 5000 saja).

Keesokan harinya, pagi-pagi sekali kami sudah siap untuk mengunjungi Pantai Tanjung Layar. Pantai ini lebih jauh sedikit daripada pantai pasir putih, namun masih dalam satu wilayah. Kami pun memilih jalan kaki beramai-ramai untuk menuju Tanjung Layar.

Alea bangun tidur langsung digendong menuju pantai.

Pagi di tanjung layar, ternyata sudah banyak orang. Mereka wisatawan yang sengaja menginap di tenda-tenda yang dibawa sendiri. Tenda-tenda didirikan di pinggir pantai dekat warung-warung penduduk. Pasir pantai nya lebih kasar jika dibandingkan dengan Pantai Pasir Putih, karena memang Tanjung Layar ini lebih berkarang/berbatu.

Ide tiba-tiba muncul dari teman-teman untuk bikin surprised party tepung di pantai untuk abiwchan. Karena pas banget hari itu tanggal 15 Juli, suami saya ulang tahun.

Sampai di penginapan, surprised lain sudah menunggu. Saya sudah pesen ke agen travel untuk menyediakan kue ulang tahun. Wah senangnya, ide surprised party berjalan lancar dan menyenangkan. Selamat ulang tahun sayang, semoga umur abiw lebih berkah, diberikan kesehatan, rejeki halal, keluarga semakin bahagia dan sejahtera...amien

Sekitar jam 10an , rombongan bersiap-siap untuk pulang. Sebelum pulang kami mampir ke Pantai Karang Taraje dan makan siang di sana.

Di tengah jalan menuju Karang Taraje

Pantai Karang Taraje

Terimakasih Sawarna, kau berikan pengalaman yang indah bagi kami....